The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mensos Risma Bawa Ibu dan Bayi 'Manusia Silver' ke Balai, Janji Gelar Razia
Kiri: Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Sosial Jakarta, Senin (27/9/2021). (photo/ANTARA/Devi Nindy). Kanan: Bayi 'manusia silver'. (photo/Istimewa)
News

Mensos Risma Bawa Ibu dan Bayi 'Manusia Silver' ke Balai, Janji Gelar Razia

Senin, 27 September 2021 17:35 WIB 27 September 2021, 17:35 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyebutkan telah membawa ibu dan bayi 10 bulan yang jadi manusia silver ke Balai Kementerian Sosial.

Mensos Risma  memberikan program pemberdayaan pada ibu dari bayi laki-laki 'Manusia Silver' tersebut.

"Sekarang sudah ada di Balai kami si anak dan ibunya. Nanti kita lakukan pemberdayaaan kepada ibunya," ujar Risma kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Risma mengatakan program pemberdayaan tersebut dilakukan agar Ibu tersebut tidak meninggalkan anaknya yang berusia 10 bulan dan tetap berusaha.

Baca juga: Seorang Wanita Dibantu Cumi-cumi untuk Temukan Cincin Pernikahan yang Hilang saat Menyelam

Ibu dari bayi tersebut akan diberi pekerjaan di sentra tersebut, agar menghasilkan pendapatan.

“Kami kan punya sentranya, dia bisa bekerja di situ, karena selama ini dititipkan karena ibunya harus bekerja,” ujar Risma.

Risma tidak menampik masih banyak pelaku “Manusia Silver” di jalanan. Namun tim dari Kementerian Sosial masih berlanjut mengumpulkan orang-orang tersebut di jalanan Ibu Kota.

“Kita selesaikan satu-satu. Itu ada yang sudah kerja di sini, tapi yang masih anak-anak di balai, terus kita tawari untuk bekerja,” ujar Risma.

Sebelumnya viral ditemukan seorang perempuan dengan bayi berusia 10 bulan yang menjadi “Manusia Silver” yang ditemukan di wilayah SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Bayi tersebut dicat warna silver dari seluruh tubuh, wajah, hingga pakaiannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US