The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Azis Syamsuddin Dijemput Paksa KPK, Golkar: Kita Hargai Proses Hukum!
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (kanan) bersama Rachmat Gobel (kedua kanan) dan Wakil Ketua MPR Arsul Sani (kiri). (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)
News

Azis Syamsuddin Dijemput Paksa KPK, Golkar: Kita Hargai Proses Hukum!

Tunggu kepastian status hukum Azis Syamsuddin

Jumat, 24 September 2021 21:34 WIB 24 September 2021, 21:34 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin berhasil ditemukan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sudah dibawa ke gedung KPK malam ini.

Merespon hal tersebut Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa mengatakan Partai Golkar menghargai proses hukum terhadap Azis yang sedang berjalan di KPK.

“Tentu kita hargai proses hukum yang sedang berjalan di KPK,” kata Supriansa kepada Indozone, Jumat (24/9/2021) malam.

BACA JUGA: Azis Syamsuddin Ditemukan dan Akan Dibawa, KPK: Kami Persilakan Mandi Dulu

Kini Partai Golkar sedang menunggu kepastian hukum dari Azis Syamsuddin usai dibawa KPK. Jika nantinya Wakil Ketua DPR itu ditetapkan sebagai tersangka maka pihaknya akan melakukan langkah untuk melakukan pergantian di posisi tersebut.

“Kita tunggu kepastian status hukum pak Azis seperti apa malam ini. Jika benar beliau ditetapkan tersangka dan ditahan maka tentu partai Golkar akan melakukan langkah persiapan pergantian posisi wakil ketua DPR RI sesuai mekanisme baik yang ada di internal partai Golkar maupun sesuai dg UU MD3,” urainya.

Sebelumnya diwartakan, Azis Syamsuddin berhasil ditemukan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan hendak dibawa ke gedung KPK malam ini. Sebelum dibawa ke KPK, penyidik mempersilakan Azis untuk bersiap-siap terlebih dahulu.

Kabar mengenai penemuan Azis dibenarkan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Firli menyebut pihaknya berhasil menemukan Azis.

"Alhamdulillah sudah ditemukan. Rumahnya sudah ditemukan," kata Firli kepada wartawan, Jumat (24/9/2021)

Artikel Menarik Lainnya:

Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US