Terjerat Kasus Korupsi, Golkar Nonaktifkan Azis Syamsuddin Sebagai Waketum

- Sabtu, 25 September 2021 | 15:32 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir (Tengah) saat menggela jumpa pers, Sabtu (25/9/2021) di di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir (Tengah) saat menggela jumpa pers, Sabtu (25/9/2021) di di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Partai Golkar menonaktifkan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua Umum setelah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir menuturkan, pada prinsipnya Partai Golkar memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada Azis Syamsuddin untuk menyelesaikan masalah hukumnya.

“Partai Golkar selalu memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada kader yang mendapatkan permasalahan hukum untuk lebih berkonsentrasi menghadapi permasalahan hukumnya,” kata Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Sabtu (25/9/2021).

Adies berkata langkah ini sesuai dengan ketentuan Pasal 9 Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar dan Pasal 19 Peraturan Organisasi DPP Partai Golkar Nomor : PO-15/DPP/GOLKAR/VII/2017 tentang Penegakan Disiplin Organisasi.

Baca juga: Golkar Sebut Azis Syamsuddin Sudah Mengundurkan Diri Sebagai Wakil Ketua DPR

“Oleh karenanya Partai GOLKAR memberikan waktu dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada saudara Azis Syamsuddin untuk berkonsentrasi dan fokus menghadapi permasalahan hukumnya di KPK,” tutur Adies.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi suap di Kabupaten Lampung Tengah.

“Meningkatkan status perkara ini ke Penyidikan dengan mengumumkan tersangka AZ Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam konfrensi pers, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X