Minta Pemerintah Segera Beri Bansos ke Warga, Gerindra: Biar Dapur Tetap Ngebul

- Minggu, 18 Juli 2021 | 12:40 WIB
Ilustrasi bansos buat PPKM Darurat. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Ilustrasi bansos buat PPKM Darurat. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Ketua Fraksi Gerindra di DPR, Ahmad Muzani meminta pemerintah agar segera memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat ini. Sebab, banyak yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Apabila pemberian bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat bisa dipercepat, maka Muzani menyebutkan pihaknya mendukung rencana perpanjangan PPKM darurat dari pemerintah.

"Maka upaya untuk memberi bantuan kepada mereka yang terdampak sungguh menjadi penting," ucap Muzani dalam keterangannya yang dikutip Minggu (18/7/2021).

"Supaya ketaatan mereka kepada ppkm darurat ini tidak terganggu oleh ketidaktersediaan bahan pangan di keluarganya. Sehingga dapur tetap ngebul," tambahnya.

Baca Juga: Sosok Sekda Gowa Disebut Provokator Satpol PP Pukul Wanita: Ributi Baju Seksi Tuan Rumah

Menurutnya, warga yang paling terdampak akibat kebijakan ini rata-rata adalah pedagang kaki lima, pedagang di pasar tradisional, warung, kedai kopi, buruh lepas, supir angkot, tukang ojek, pegawai kontrak atau honor dan UMKM lainnya.

"Bantuan yang akan diberikan untuk mereka akan memberi arti besar bagi ketaatan mereka dalam mentaati PPKM darurat," terang Muzani.

"Bagi orang-orang yang bergantung dari penghasilan harian, kalau persoalannya pada pemenuhan kebutuhan keluarga, maka akan menjadi dilema. Maka sekali lagi, bantuan yang didistribusikan untuk mereka menjadi hal yang perlu," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X