Innalillahi! Ayah Ebit Lew, Ustadz yang Islamkan Satu Desa Meninggal Dunia

- Selasa, 13 Juli 2021 | 20:53 WIB
Ayah Ustadz Ebit Lew meninggal dunia. (Photo/Instagram/@ebitlew)
Ayah Ustadz Ebit Lew meninggal dunia. (Photo/Instagram/@ebitlew)

Kabar duka dari dari tokoh agama terkenal, Ustadz Ebit Lew yang ayahnya meninggal dunia pada usia 84 tahun, Selasa (13/7/2021). Kabar kepergian Ibrahim Lew diinformasikan oleh Ustadz Ebit Lew melalui jejaring sosial Instagramnya pada, Selasa (13/7/2021) siang waktu setempat.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Ayah tercinta baru saja meninggal dunia. Ya Allah beratnya ujian ini. Aku sayang ayah. Ayah pergi dulu. Nanti ebit sampai yer. Ya Allah ampunilah ayah. Cintai dia, kasihanilah dia, berikan surga untuknya," tulisnya di akun Instagramnya.

"Ya Tuhan, temukan ayah dan ibuku di dekat sana. Satukan mereka. Ya Tuhan, ini ayahku yang sangat baik. Terima kasih telah meminjamkannya padaku," tambahnya.

Kabarnya, ayah Ebit didiagnosa mengidap kanker perut stadium empat. Menurut Ebit, jenazah ayahnya akan dimandikan di Masjid Bandar Baru Ampang di Ampang, Selangor sebelum dibawa ke Muadzam Shah di Pahang untuk dimakamkan.

Baca juga: Butuh Perhatian! Atlet Nasional Ini Jual Usahanya Demi Berobat karena Gagal Ginjal Kronis

“Saya sedang dalam perjalanan ke Rumah Sakit Gleneagles untuk membawa jenazah ayah saya untuk dimandikan di Masjid Bandar Baru Ampang. Kemudian saya bawa ke Muadzam Shah Pahang. Tolong doakan ayah saya dan beri dia Al-Fatihah," katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ebit Lew (@ebitlew)

Kolom komentar dibanjiri ucapan belasungkawa dan doa atas meninggalnya ayah Ebit. Sejak April lalu, ayah Ebit dikabarkan dirawat di rumah sakit dan kesehatannya memburuk. Ustadz itu juga sering mengunjungi dan merawat ayahnya selama ayahnya dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya, ia juga sempat viral karena telah mengislamkan satu desa saat menjalankan misi bantuan kemanusiaan. Selain menyalurkan bantuan makanan dan fasilitas, ia berhasil membawa satu desa berpenduduk 157 orang suku Bajau Laut di Semporna itu masuk Islam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X