Mengejutkan! Uki Eks NOAH Bilang Musik Pintu Maksiat, Nyesal Sudah Bikin Banyak Lagu

- Rabu, 28 Juli 2021 | 16:59 WIB
Uki eks Peter Pan dan NOAH. (Ist)
Uki eks Peter Pan dan NOAH. (Ist)

Mantan gitaris band Peter Pan dan NOAH, Mohammad Kautsar Hikmat, atau yang akrab disapa Uki menyampaikan pernyataan mengejutkan perihal musik.

Uki yang kini sudah sangat religius itu mengungkapkan kalau dirinya menyesal pernah menjalani hidup sebagai musisi dan menyesal sudah menciptakan banyak lagu.

"Karena bagi saya, saya gak bisa membanggakan Ya Allah saya dulu menciptakan banyak fans, banyak lagu. Di hadapan Allah pada akhirnya itu ga bisa meningkatkan derajat saya," katanya dalam tayangan yang beredar di media sosial, sebagaimana disimak Indozone pada Rabu (28/7/2021).

Tak cuma itu, Uki bahkan menyebut musik sebagai pintu maksiat.

"Musik itu adalah pintu masuknya maksiat. Jadi untuk dari segi musiknya, karena ketika musik itu gak kalian lakukan, maka otomatis kalian menutup pintu khamr, pintu rokok juga, bercampur dengan wanita," katanya.

Ia mengatakan demikian dengan mengaitkannya dengan kemungkinan orang akan meminum minuman keras saat menikmati musik.

"Jadi dengan menutup pintu musik dan industri musik kalian menutup banyak hal yang sifatnya mudarat yang mungkin kalian tidak menyadari ya. Mungkin hanya ngedengerin musik aja. Kalo sejuta orang berpikiran seperti itu otomatis sponsor akan masuk, orang penjual khamr juga akan masuk," katanya.

Di bagian akhir tayangan, Uki juga meminta para musisi yang masih aktif agar berhenti menjadi pintu maksiat bagi banyak orang.

"Jadi saya mengingatkan diri saya sendiri, buat kalian juga, buat para musisi juga, jangan mau menjadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu. Jadi tutup setutup erat-eratnya jangan mau kita jadi pintu maksiat," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X