The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kata Luhut Soal Herd Immunity yang Sulit Dicapai: Tak Ada Vaksin Berefikasi 100 Persen
Luhut Binsar Panjaitan. (Instagram/@luhut.pandjaitan)
News

Kata Luhut Soal Herd Immunity yang Sulit Dicapai: Tak Ada Vaksin Berefikasi 100 Persen

Selasa, 03 Agustus 2021 12:35 WIB 03 Agustus 2021, 12:35 WIB

INDOZONE.ID - Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Pandjaitan mengakui bahwa herd immunity di Indonesia sulit tercapai. Hal ini disampaikan oleh Luhut melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021).

Luhuut mengatakan, untuk mengendalikan angka reproduksi COVID-19 saat ini tidak bisa hanya mengandalkan vaksinasi, namun juga harus serius mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, strategi testing, tracing (pelacakan COVID-19), dan treatment (perawatan pasien COVID-19) juga harus digencarkan. Luhut kemudian mengungkapkan bahwa herd immunity sulit dicapai karena efikasi vaksin Covid-19 tidak ada yang 100 persen.

"Dan ini semua kami persiapkan untuk menahan endemik ini, karena herd immunity ini sulit dicapai karena efikasi pada setiap vaksin itu tidak ada yang 100%," ujar Luhut.

Meski demikian, Luhut berharap vaksinasi bisa mencapai 60 sampai 70 persen pada bulan Agustus, begitu juga pada bulan September.

"Mengenai vaksinasi, kita bulan ini berharap bisa 60 sampai 70 juta kita akan vaksin Agustus. Kita berharap September juga demikian. Pembukaan aktivitas ekonomi akan tergantung vaksinasi serta implementasi 3T dan 3M," lanjut Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US