Polisi Ungkap Medan Sulit Penemuan Pesawat Kargo yang Hilang di Papua

- Rabu, 15 September 2021 | 16:10 WIB
Puing pesawat kargo Rimbun Air Cargo seri Twin Otter 300 PK-OTW terlihat di Intan Jaya, Papua. (ANTARA FOTO/Dok Humas Polda Papua)
Puing pesawat kargo Rimbun Air Cargo seri Twin Otter 300 PK-OTW terlihat di Intan Jaya, Papua. (ANTARA FOTO/Dok Humas Polda Papua)

Polda Papua membeberkan titik penemuan Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 PK-OTW yang sempat hilang kontak di Papua. Titik penemuan pesawat tersebut terletak di sebuah bukit.

"Jatuhnya pesawat terjadi di perbukitan," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Lokasi jatuhnya pesawat ini disebut Kamal tidak jauh dari bandara terdekat. Kamal menyebut jarak untuk mencapai titik TKP harus dilalui menggunakan sepeda motor hingga berjalan kaki.

"Dari lokasi bandara dengan jatuhnya pesawat sendiri itu 800 meter dan dapat ditempuh menggunakan sepeda motor. Kemudian harus berjalan kaki menuju perbukitan untuk sampai di titik jatuhnya pesawat," beber Kamal.

Sebelumnya, Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 PK-OTW hilang kontak sejak pagi tadi usai lepas landas dari Nabire menuju Intan Jaya Papua. Pesawat tersebut membawa tiga kru pesawat dan bahan bangunan serta sembako.

Tak butuh waktu lama, tim evakuasi berhasil menemukan pesawat tersebut. Pesawat tersebut ditemukam dalam kondisi jatuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X