Susi Pudjiastuti Ngurus SIM Sudah Mati 20 Tahun, Netizen Heboh Diduga Susi Tak Ujian Ulang

- Kamis, 16 September 2021 | 08:58 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengurus SIM di Polsek Pangandaran, Jawa Barat (Tangkapan layar/Twitter)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengurus SIM di Polsek Pangandaran, Jawa Barat (Tangkapan layar/Twitter)

Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti menjadi sorotan netizen saat mengunggah momen saat dirinya mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sudah mati selama 20 tahun.

Susi dalam cuitannya di Twitter mengatakan dia mengurus dokumen tersebut di Polsek Pangandaran, Jawa Barat.

"Pagi ini mengurus SIM yang sudah mati 20 tahun di Polsek Pangandaran, karena info dari Pak Kapolsek sudah bisa buat di Polsek tidak perlu ke Polres," tulis Susi dikutip Indozone, Kamis (16/9/2021).

Unggahan Susi tersebut menyedot perhatian netizen. Banyak netizen yang menduga bahwa Susi tak mengikuti ujian teori dan praktik ulang.

Pasalnya menurut aturan yang berlaku, jika memperpanjang SIM yang sudah melewati masa berlaku, maka diharuskan untuk mengikuti ujian teori dan praktik ulang.

Menurut netizen, unggahan Susi tersebut berpotensi menimbulkan kecemburuan dan ketidakadilan di tengah masyarakat.

"Jika ibu Susi tidak ikut ujian tertulis dan ujian praktik dalam memperoleh SIM, saran saya video ini dihapus saja. Video ibu menimbulkan kecemburuan dan ketidakadilan," ujar @emerson_yuntho

"SIM mati bertahun tahun bisa diperpanjang, monggo ini udah ada contohnya. Kalo di Satlantas ditolak, tunjukin video ini ya Smiling face with heart-shaped eyes (Bu Susi mati 20th aja bisa). Semoga video ini membawa dampak baik buat masyarakat yg SIMnya mati sehari ataupun sampai mati bertahun tahun," kata @kubrilclbk

"Klo dah 20 tahun mati, pengurusan SIMnya dari baru atau langsung foto aja bu? Apakah ada tes teori dan prakteknya juga? Soalnya selama ini, banyak yg mo ambil SIM itu gagalnya di tes teori atau tes praktek," kata @sangbima

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X