Presiden Persija Tuding Biang Keladi Kerumunan Jakmania di Bundaran HI

- Kamis, 29 April 2021 | 13:15 WIB
Presiden Persija Jakarta Mohammad Prapanca usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (28/4/2021). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Presiden Persija Jakarta Mohammad Prapanca usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (28/4/2021). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Pihak Persija Jakarta menuding biang keladi kerumunan ratusan Jakmania di Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk merayakan kemenangan Piala Menpora sebagai ulah segelintir oknum.

"Ya menurut keterangan suporter itu oknumnya the Jakmania. Tentunya itu sudah jauh-jauh hari sudah kasih tahu tidak perlu ada sebenarnya (perayaan)," ujar Presiden Persija Jakarta Mohammad Prapanca usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu.

Baca Juga: Presiden Persija Tiba di Polda Metro untuk Diperiksa Terkait Kerumunan Suporter

Dikonfirmasi mengenai materi pemeriksaannya, Prapanca mengatakan dirinya dimintai keterangan oleh polisi terkait kerumunan Jakmania di Bundaran HI.

"Pemeriksaan terkait kerumunan kemarin itu. Jadi, kami jelaskan apa yang bisa kami jelaskan," ujarnya.

Prapanca juga mengatakan salah satu pertanyaan penyidik adalah komunikasi dan hubungan antara Jakmania dengan Persija.

Dia juga mengatakan pengurus Jakmania maupun Persija telah mengimbau suporter tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menciptakan kerumunan.

"Kita waktu itu sudah pasang hastag sesuai penyelenggara dari Kemenpora bahwa laga dijalankan tanpa kerumunan, tanpa nonton bareng," tambahnya.

Prapanca menilai kerumunan di Bundaran HI merupakan ulah segelintir oknum Jakmania yang terbawa euforia dan secara spontan merayakan kemenangan Persija di Piala Menpora 2021.

"Terus ada beberapa oknum suporter yang tetap nekat spontanitas, melihat klubnya juara ya, tapi tentunya itu sudah jauh-jauh hari sudah kita kasih tahu tidak perlu ada (selebrasi) sebenarnya," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X