Elon Musk Mengolok Jeff Bezos saat Perlombaan Antariksa yang Semakin Memanas

- Rabu, 28 April 2021 | 12:40 WIB
Elon Musk (kanan), Jeff Bezos (kiri) (REUTERS/Joshua Roberts/Mike Blake)
Elon Musk (kanan), Jeff Bezos (kiri) (REUTERS/Joshua Roberts/Mike Blake)

Perlombaan antariksa antara dua orang terkaya di dunia berubah menjadi hyperdrive pada hari Selasa setelah bos Tesla Elon Musk mengambil tindakan pada upaya Jeff Bezos untuk menantang kontrak utama NASA.

Dikutip dari Reuters, kedua miliarder, yang telah mencoba meluncurkan roket orbit jarak jauh, bersaing untuk mendapatkan kontrak yang didambakan dari pemerintah untuk membangun pesawat luar angkasa guna mengantarkan astronot ke bulan pada awal 2024.

Musk menang, sementara Bezos tidak senang.

Bezos 'Blue Origin pada hari Senin mengajukan protes ke Kantor Akuntabilitas Pemerintah (GAO), menuduh Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) memindahkan tiang gawang untuk penawar kontrak pada menit terakhir.

Musk, yang juga memimpin SpaceX, membalas dengan tweet yang berbunyi, 'tidak bisa naik (ke orbit) lol.'

Blue Origin tertinggal jauh di belakang SpaceX dan United Launch Alliance (ULA) dalam hal transportasi orbital, kehilangan kontrak peluncuran keamanan nasional AS senilai miliaran dolar yang dimulai pada 2022. ULA adalah perusahaan patungan Boeing Co dan Lockheed Martin Corp.

Perusahaan rintisan roket ini terutama bertujuan untuk mengirim satelit untuk klien ke orbit dengan harga terjangkau dan menggunakan kembali bagian-bagian roket untuk menekan biaya.

Awal bulan ini, NASA memberikan SpaceX kontrak bulan atas Blue Origin dan kontraktor pertahanan Dynetics. Proyek yang dicari itu bertujuan untuk mengembalikan manusia ke bulan untuk pertama kalinya sejak 1972.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X