The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Partai Ummat Dideklarasikan Amien Rais, PKB: Selamat Lahir di Dunia Demokrasi 
Tangkapan layar Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. (Youtube/Amin Rais Official))
News

Partai Ummat Dideklarasikan Amien Rais, PKB: Selamat Lahir di Dunia Demokrasi 

Yang penuh tantangan dan dinamika.

Jumat, 30 April 2021 09:39 WIB 30 April 2021, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Amien Rais resmi mendeklarasikan Partai Ummat pada Kamis (29/4/2021). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengucapkan selamat lahir di dunia demokasi kepada Partai Ummat.

"Selamat atas deklarasi partai ummat, selamat lahir di dunia demokrasi yang penuh tantangan dan dinamika," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan saat dihubungi Indozone, Jumat (30/4/2021).

Menurut Daniel, dalam berpolitik di Indonesia pastinya partai baru akan mempunyai ujian yang sangat berat. Dimana dengan letak geografis Indonesia yang begitu luas dan kemudian ada beberapa partai yang sudah eksis dan mapan.

Kemudian, lanjut Daniel, para partai politik baru juga harus mengikuti syarat verifikasi guna menjadi peserta pemilu.

"Tentu ujian bagi setiap partai baru sangatlah berat, dengan kondisi geografis indonesia yang begitu luas dan di tengah partai yang sudah eksis dan mapan, berhasil lolos verifikasi sebagai peserta pemilu saja sudah luar biasa, tapi pak amien kan sudah pernah berhasil saat melahirkan pan dan semoga tangan dinginnya kembali berhasil," tutur Daniel.

Baca Juga: Polda Metro akan Beberkan Kasus Penangkapan Puluhan Mobil Travel Gelap Siang Ini

Terkait kehadiran Partai Ummat, menurut Daniel PKB sendiri tidak khawatir. Sebab PKB sudah mempunyai basis grasroots yang kuat.

"PKB tidak khawatir karena sudah memiliki basis grassroot yang kuat dan memang berbeda basis," tandas Daniel.

Sebelumnya Partai Ummat resmi dideklarasikan sebagai Partai Politik. Hal tersebut usai penggagas yang juga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengumumkan secara resmi di Yogyakarta.

“Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota partai ummat, pada tanggal  17 ramadhan 1442 H, bertepatan 29 April 2021 Masehi,” kata Amien sebagaimana dilihat dalam akun YouTube Amien Rais Official, Kamis (29/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US