Kisah Anjing Canon Jadi Sorotan, Ini Sederet Pasar Hewan Sembelih Anjing untuk Dimakan

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:39 WIB
Anjing bernama 'Canon', mati usai ditangkap oleh sejumlah anggota Satpol PP dan WH Aceh Singkil. (Instagram @rosayeoh)
Anjing bernama 'Canon', mati usai ditangkap oleh sejumlah anggota Satpol PP dan WH Aceh Singkil. (Instagram @rosayeoh)

Kisah seekor anjing bernama Canon di Pulau Banyak, Aceh Singkil, Aceh sempat menjadi sorotan netizen di media sosial. Seperti diketahui, anjing tersebut mati setelah ditangkap oleh petugas Satpol PP setempat.

Satpol PP menangkap anjing Canon itu dengan alasan penerapan wisata halal sesuai surat edaran Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

Sontak kisah kematian Canon menyedot perhatian publik. Banyak dari mereka yang menyayangkan kejadian itu dan mengecam tindakan Satpol PP.

Baca Juga: Soal Kematian Anjing Canon, Pemilik Kimo Resort Minta Maaf Atas Kegaduhan yang Terjadi

Namun di sisi lain, banyak juga kisah memilukan serupa di balik hubungan anjing dan manusia. Salah satunya menjadikan daging anjing sebagai santapan manusia.

Daging anjing dijual bebas di pasar-pasar hewan liar di berbagai belahan dunia. Anjing-anjing memang sengaja disembelih untuk dijadikan bahan makanan.

Berikut sederet pasar hewan di berbagai dunia yang menjual daging anjing untuk dimakan.

Pasar Huanan, Wuhan, China

-
Pasar Huanan (CNS Photo)

Pasar Huanan merupakan salah satu pasar tradisional di Wuhan, China yang menjual berbagai hewan liar untuk dijadikan makanan. Salah satu hewan yang dijual yaitu anjing.

Setiap harinya, pasar ini menyembelih puluhan hingga ratusan ekor anjing untuk dijadikan sebagai santapan manusia.

Pada 2020 lalu, pasar ini mendadak viral karena disebut-sebut sebagai sumber wabah virus corona penyebab penyakit Covid-19 yang akhirnya menjadi pandemi hingga saat ini.

Pasar Beriman, Tomohon, Indonesia

-
Aktivitas pedagang di Pasar Beriman Tomohon. (ANTARA/Karel A Polakitan)

Di Kota Tomohon, Sulawesi Utara terdapat sebuah pasar tradisional bernama Pasar Beriman yang menjual aneka hewan liar untuk dijadikan bahan makanan.

Salah satu hewan yang dijual di pasar ini, yaitu anjing. Warga di Tomohon sudah biasa menyembelih daging anjing untuk dijadikan sebagai santapan.

Selain anjing, pasar ini juga menjual hewan tak lazim lainnya seperti ular, tikus, hingga kucing untuk dijadikan makanan.

Epe Fish Market, Lagos, Nigeria

Epe Fish Market yang berada di Lagos, Nigeria merupakan pasar tradisional yang menjual aneka hewan liar untuk dijadikan sebagai bahan makanan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X