Soal Koalisi 2024, Gerindra Klaim Cocok dengan PDIP

- Kamis, 3 Juni 2021 | 18:30 WIB
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (ANTARA/HO)
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (ANTARA/HO)

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan jika partainya cocok berkoalisi dengan PDIP. Hal itu dikarenakan hubungan antara kedua ketua umum dan komunikasi kedua partai berjalan dengan baik.

"Kalau Gerindra sebagai partai nasionalis kan dengan partai-partai ya cocok-cocok saja. Kami pernah koalisi dengan partai lain, tentunya kalau koalisi dengan PDIP pun ya cocok saja," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Hanya saja Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan jika pembicaraan untuk koalisi Pilpres 2024 terbilang masih dini.

Baca Juga: Ini Peluang Prabowo Usai Diusung Gerindra Jadi Capres 2024

"Tapi soal koalisi kami masih ngomong untuk Pilpres masih terlalu dini tetapi yang pasti kalau koalisi di parlemen kita memang koalisi di parlemen," kata dia.

Selain itu Dasco menyampikan jika saat ini belum ingin berbicara pencapresan dan koalisi di Pemilu 2024. Namun dia mengakui jika banyak kader mendorong agar Prabowo kembali maju di 2024.

"Kita ga mungkin berandai-andai karena nanti itu akan diputuskan bersama di partai kami," ujar Dasco.

"Hal itu belum dipastikan partai Gerindra apakah kemudian nanti pak Prabowo maju Pilpres atau kemudian ada alternatif lain karena sampai saat ini belum diputuskan. Walupun desakan kader dari bawah dari Sabang sampai Merauke memang kuat untuk meminta pak Prabowo untuk maju di Pilpres 2024," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X