Wujudkan Indonesia Bersatu, Kemenkumham Ajak Masyarakat Maknai Pancasila dalam Tindakan

- Selasa, 1 Juni 2021 | 09:44 WIB
Ilustrasi Pancasila. (Antara Jatim/Syaiful Arif)
Ilustrasi Pancasila. (Antara Jatim/Syaiful Arif)

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI mengajak masyarakat di Tanah Air memaknai momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni dalam suatu tindakan demi mewujudkan Indonesia yang bersatu.

"Mari maknai kembali esensi dari hari lahirnya Pancasila dengan langkah implementatif secara nyata," kata Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol Andap Budhi Revianto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (01/06).

Tindakan nyata itu bisa dapat ditujukkan oleh anak bangsa dengan berbagai hal positif dan membangun. Karena, generasi Indonesia harus bisa membuktikan diri sebagai bangsa yang kuat, tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan serta mampu memanfaatkan kesulitan-kesulitan yang ada menjadi lompatan kemajuan.

Selain itu, Andap juga mengatakan setiap anak bangsa harus selalu bersatu dan terus memperkokoh rasa persatuannya. Sikap saling peduli serta berbagi untuk sesama demi kemajuan negeri harus terus dipelihara.

Pada akhirnya diharapkan masyarakat bisa mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta dapat memenangkan masa depannya.

"Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021," kata dia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X