The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Survei: Kepuasaan Terhadap Kinerja Presiden Jokowi Alami Penurunan
Presiden Joko Widodo, (ANTARA/HO-Biro Pers Setpres)
News

Hasil Survei: Kepuasaan Terhadap Kinerja Presiden Jokowi Alami Penurunan

Selasa, 17 Mei 2022 09:06 WIB 17 Mei 2022, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Hasil survei yang dirilis oleh lembagas Survei Indikator Politik Indonesia memaparkan bahwa tingkat kepuasaan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami penurunan menjadi 58,1 persen atau drop 6 persen dari sebelumnya.

“Mayoritas, 58,1 persen merasa cukup/sangat puas dengan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ujar Direktur Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, dikutip Selasa (17/5/2022).

Adapun 58,1 persen itu terdiri dari 8,0 persen sangat puas dan 50,1 persen cukup puas atas kinerja dari Presiden Jokowi.

Lebih lanjut responden yang kurang puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi ada 29,1 persen dan tidak puas sama sekali atas kinerja Jokowi ada 6,1 persen.

Sementara ada 6,7 responden tidak jawab atau tidak tahu terkait kinerja dari pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Pertama Kali dalam Sejarah! Patung Bayi Buddha Dimandikan di TITD Sumber Naga

Sekedar informasi survei dilakukan pada tanggal 5-10 Mei 2022. Di mana responden survei ini adalah warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/cellphone, sekitar 83% dari total populasi nasional.

Survei menggunakan kontak telepon kepada responden adalah cara yang paling mungkin dilakukan. Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

Dengan teknik RDD sampel sebanyak 1228 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening. Margin of error survei diperkirakan ±2.9% pada tingkat kepercayaan 95%, asumsi simple random sampling.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US