Tak Sendiri, WN Latvia Pelaku Skimming ATM Ternyata Punya Bos di Luar Negeri

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:04 WIB
Konferensi pers kasus skimming tersangka WNA Latvia di Polda Metro Jaya, Jakarta, (INDOZONE/Samsudhuha Wildanyah)
Konferensi pers kasus skimming tersangka WNA Latvia di Polda Metro Jaya, Jakarta, (INDOZONE/Samsudhuha Wildanyah)

Polda Metro Jaya menyebut warga negara asing (WNA) asal Latvia berinisial RM (46) tidak bekerja sendiri saat melakukan aksi skimming ATM. Rupanya, RN memiliki bos yang saat ini keberadaanya ada di luar negeri.

"Terkait kasus ini tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain karena dia bekerja berdasarkan perintah pimpinan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Polisi mendeteksi bos dari RN berada di luar negeri. Namun, Polda Metro Jaya belum mau membongkar lebih detail sosok bos dari RN.

Baca Juga: 2 Bulan Beraksi Skimming ATM, WN Latvia Rugikan Bank Capai Rp 1,2 M

"Hasil sementara diyakinkan pelaku lain termasuk jaringan tersangka ini juga WNA. Kita juga sudah mendeteksi keberadaanya, tidak bisa disampaikan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita sampaikan," beber Zulpan.

Sekedar informasi, Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap WNA Latvia berinisial RM (46) di Depok. Penangkapan ini dilakukan setelah Polda Metro Jaya menerima laporan dari pihak bank.

Bank tersebut dirugikan karena ada tindakan skimming. Selama dua bulan beraksi, RM berhasil menggasak uang mencapai Rp 1,2 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X