The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

May Day Fiesta Digelar di GBK, Ini Kata Kapolri Listyo Sigit
Kapolri di acara May Day Fiesta di GBK, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

May Day Fiesta Digelar di GBK, Ini Kata Kapolri Listyo Sigit

Kira-kira apa yang disampaikan?

Sabtu, 14 Mei 2022 16:15 WIB 14 Mei 2022, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sempat mendatangi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta siang hari tadi tepat pada kegiatan May Day Fiesta. Di hadapan massa buruh, Kapolri sempat menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

"Saya selaku Kapolri mewakili seluruh institusi Polri dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan selamat ulang tahun untuk seluruh rekan-rekan buruh baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri. Semoga buruh semakin sejahtera," kata Kapolri di GBK, Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

Jenderal Sigit kemudian berbicara terkait pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia beberapa waktu ke belakang. Dia menyampaikan terima kasih kepada para buruh yang pernah berjuang di tengah pandemi virus corona.

"Kami mengucapkan apresiasi dan kehormatan setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan buruh yang telah bersama-sama berjuang bersama elemen bangsa yang lain pada saat kita menghadapi pandemi Covid selama kurang lebih dua tahun ini," kata Jenderal Sigit.

Baca Juga: Kawal May Day Fiesta di GBK, Polisi Dilarang Bawa Senpi

"Bagaimana rekan-rekan bersama dengan kami bersama, dengan elemen bangsa yang lain melakukan kerja keras menghadapi pandemi Covid dengan berbagai macam kegiatan yang kita laksanakan, mulai dari mengikuti aturan prokes, mengikuti aturan-aturan PPKM bahkan buruh terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi dalam kegiatan untuk kepentingan masyarakat," sambung Sigit.

Seiring berjalannya waktu, Sigit menyebut pemerintah memberikan kelonggaran untuk masyarakat hingga massa buruh bisa menggelar acara peringatan Hari Buruh seperti pada hari ini di GBK. Kemudian, Kerja keras buruh selama ini disebut Kapolri membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Pada waktu lalu kita sempat mengalami kontraksi namun saat ini Indonesia terus bertumbuh dan kemarin kita mendapatkan informasi bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas 5 persen dan angka ini jauh di atas pertumbuhan ekonomi negara-negara maju yang lain. Ini semua berkat partisipasi, kerja keras, keringat rekan-rekan buruh semua," kata Sigit.

Terakhir, Eks Kabareskrim Polri ini juga menyebut jika pihaknya bakal mengawal jalannya kegiatan ini hingga berakhir.

"Kami mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan buruh. Tentunya dalam kesempatan ini kami berkomitmen untuk terus mengawal, menjaga, memanfaatkan ruang-ruang demokrasi yang digunakan oleh rekan rekan buruh untuk menyampaikan kebebasan ekspresi, menyampaikan aspirasi, untuk kesejahteraan buruh ke depan," pungka Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US