Soal Rencana Reuni PA 212, Sekda DKI Tegaskan Monas Belum Dibuka

- Rabu, 10 November 2021 | 14:13 WIB
Ilustrasi Monas. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi Monas. (ANTARA FOTO)

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali menegaskan, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat belum dibuka untuk kegiatan-kegiatan umum, apalagi menampung massa dalam jumlah yang banyak.

Hal tersebut diungkapkan Marullah ketika menanggapi terkait rencana Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan menggelar reuni akbar di Monas pada Desember mendatang.

"Seperti yang disampaikan Kepala Monas kemarin seperti itu sekarang kebijkaan seperti itu," ucap Marullah di Balai Kota DKI, Rabu (10/11/2021).

Kendati demikian, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini enggan memberikan tanggapannya lebih lanjut terkait rencana kegiatan yang menurunkan jutaan massa ke jalan itu.

"Seperti itulah, seperti kemarin dia (Kepala Monas) sampaikan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta PA 212 membatalkan kegiatan untuk menggelar reuni akbar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pasalnya, menurut Riza, pandemi Covid-19 masih ada. Sehingga, kegiatan yang memicu kerumunan pun dikhawatirkan akan menyebabkan kasus Covid-19 di ibu kota yang kini tengah melandai kembali meroket

"Kami semua berharap tidak ada kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X