Anies Dibandingkan dengan Ahok Soal Banjir, Pengamat: Semua Sama

- Kamis, 2 Januari 2020 | 18:16 WIB
Banjir melanda Jakarta membuat sejumlah warganet membandingkan kinerja Anies Baswedan dengan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Ahok. (Indozone/Arya Manggala)
Banjir melanda Jakarta membuat sejumlah warganet membandingkan kinerja Anies Baswedan dengan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Ahok. (Indozone/Arya Manggala)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kritikan pedas dari sejumlah warganet di media sosial. Penyebabnya adalah bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta.

Anies dianggap tak becus mengurusi banjir. Bahkan hastag AniesGakBisaKerja ramai berseliweran di Twitter.

Beberapa di antara mereka bahkan membandingkan kinerja Anies dengan Ahok dalam mengatasi banjir di Jakarta. 

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai hal itu tak sepatutnya dilakukan. Menurutnya, banjir merupakan bencana.

Hendri juga mengatakan, belum ada gubernur yang sukses taklukkan bencana banjir di Jakarta. 

"Kalau untuk banjir semua Gubernur Jakarta sama aja, belum ada yang lebih baik dalam mengurus banjir. Sama semuanya," kata Hendri dihubungi Indozone, Kamis (2/1).

-
Petugas mengevakuasi korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta, Kamis (2/1). (Indozone/Arya Manggala)

Menurutnya, masyarakat harusnya aktif di dunia maya memberi kontribusi produktif bagi para korban bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya.

"Lebih baik mereka berkonsentrasi untuk memantau dampak dan kebutuhan apa yang dibutuhkan saudara-saudara terdampak banjir dari pada ngoceh soal yang tidak produktif dan menyelesaikan masalah," tegasnya.

Bencana banjir melanda beberapa wilayah di Jakarta sejak Rabu (1/1). Bahkan, hingga Kamis (2/1), banjir di beberapa titik belum surut, contohnya di Daan Mogot, Jakarta Barat. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X