Istana Negara Sampaikan Dua Pasien di Bandung Tidak Terjangkit Corona
Petugas medis menggunakan pakaian pelindung saat mengontrol ruangan khusus untuk wabah Virus Corona di Ruangan Isolasi Infeksi Khusus Kemuning Rumah Sakit Dokter Hasan Sadikin (RSHS), di Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/1/2020). (photo/ANTARA/Novrian Arb)
News

Istana Negara Sampaikan Dua Pasien di Bandung Tidak Terjangkit Corona

Senin, 27 Januari 2020 18:47 WIB 27 Januari 2020, 18:47 WIB

INDOZONE.ID - Mengenai berita yang beredar soal dua pasien di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, positif terjangkit virus Corona (nCOv) Angkie Yudistia sebagai Juru Bicara Bidang Sosial Istana Kepresidenan menyampaikan dua pasien itu tidak positif terjangkit virus tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, pada Senin (27/1/2020) mengatakan hingga kini belum ada pasien di Indonesia yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

"Istana terus berkoordinasi dengan kementerian kesehatan dan lembaga terkait untuk memastikan pencegahan dan antisipasi persebaran virus corona (nCOv) berjalan optimal," ujar Angkie.

Pemerintah, juga memastikan langkah terbaik telah dilakukan untuk mencegah tertularnya masyarakat dengan virus Corona. Menurut Angkie, pemerintah telah menyiapkan 100 rumah sakit di 31 provinsi dan tiga rumah sakit rujukan nasional di DKI Jakarta.

Rumah sakit itu akan dilengkapi fasilitas memadai dan telah menyiapkan sejumlah laboraturium Bio Medis dan lima laboraturium regional yang memiliki fasilitas untuk mengkonfirmasi virus Corona.

"Pemerintah saat ini juga sedang memperketat pemeriksaan di semua akses masuk bandara yang memiliki rute penerbangan internasional," ujarnya.

Pengaktifan alat pemindai suhu tubuh juga telah dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang untuk mendeteksi gejala penyakit corona. Pemerintah juga meningkatkan sarana pencegahan virus di 19 daerah penerima kedatangan langsung penumpang dari Tiongkok.

Pemerintah juga memberikan informasi bahwa tidak ada WNI yang saat ini berada di Tiongkok terkena penyakit tersebut. Pemerintah juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti perkembangan situasi melalui saluran informasi yang akurat.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US