Virus Korona Ada di Singapura, Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan
Komisaris Utama Garuda Indonesia, Triawan Munaf (kanan) bersama Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra (kiri). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Virus Korona Ada di Singapura, Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan

Jumat, 24 Januari 2020 23:43 WIB 24 Januari 2020, 23:43 WIB

INDOZONE.ID - Komisaris Utama Garuda Indonesia, Triawan Munaf memastikan bahwa Unit Flight Savety dan Unit Aviation Medical di Garuda Sentra Medika meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan antisipasi risiko yang dihadapi terkait isu penyebaran virus korona. 

Sebagaimana diberitakan di berbagai media, virus korona diduga telah menjangkit hingga ke Singapura. Adapun Garuda Indonesia sendiri saat ini diketahui memiliki jadwal penerbangan reguler ke negara tersebut, sehingga langkah antisipasi dinilai sangat perlu dilakukan. 

"Awak pesawat kami dari kemarin sudah menerima alert notification dari chief masing-masing untuk melaporkan setiap dugaan atas penumpang yang menunjukkan terindikasi penyakit tersebut dan melaporkan ke port health (Kantor Kesehatan Pelabuhan/KKP)," ujar Triawan di Jakarta, Jumat (24/1/2020). 

Triawan memastikan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk selalu memperbaharui informasi yang berkaitan dengan penyebaran virus korona. 

"Ini sudah kerja sama tingkat dunia kalau begini. Tadi saya sampaikan semua petugas imigrasi sudah pakai masker, jadi semuanya sudah sesuai dengan level kewaspadaan, belum meningkat lagi saat ini," tuturnya. 

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra memastikan bahwa kantor-kantor perwakilan Garuda Indonesia di luar negeri terus memantau perkembangan informasi tentang virus korona. 

"Perwakilan kita di negara-negara lain sudah kita minta untuk watch dan bekerjasama dengan otoritas di negara masing-masing itu untuk memastikan bahwa pergerakan penyebaran virus itu tidak melalui pesawat Garuda," kata Irfan dalam kesempatan yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU