The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Orang Ini Tertipu saat Beli Harddisk Seharga Rp1,6 Juta, Isinya Ternyata Cuma Flashdisk
Harddisk palsu. (Facebook/Norman Syah)
News

Orang Ini Tertipu saat Beli Harddisk Seharga Rp1,6 Juta, Isinya Ternyata Cuma Flashdisk

Jumat, 08 Mei 2020 15:23 WIB 08 Mei 2020, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Ada banyak risiko yang dialami saat belanja online. Mulai dari kondisi atau bentuk barang yang tidak sesuai ekspektasi hingga penipuan.

Berbicara soal belanja online, baru-baru ini seorang netizen bernama Norman Syah membagikan pengalaman tak mengenakkan saat membeli harddisk di sebuah e-commerce.

Saat itu, Norman membeli external harddisk merek Seagate dengan kapasitas sebesar 2 terabyte. Namun, ia menemukan keanehan saat hendak memindahkan filenya di laptop ke harddisk tersebut.

Dia bingung karena terus gagal saat memindahkan data sebesar 10 gb. Norman sempat mengira bahwa laptopnya sedang 'capek' sehingga tak bisa memindahkan file. Dia kemudian kembali memindahkan filenya dan masih gagal.

Hingga akhirnya, Norman pun mencoba mengecek nomor serial yang tertera di harddisk itu untuk memeriksanya di website resmi, dan ternyata nomor serialnya tidak terdeteksi.

Norman kemudian membuka harddisk tersebut dan menemukan benda mengejutkan. Ternyata di dalam harddisk tersebut hanya ada sebuah flashdisk kecil dan pemberat.

Norman kemudian melayangkan komplain dan meminta uangnya sebesar Rp1,6 juta dikembalikan, namun penjual justru mengabaikannya.

Dia pun sempat mengikhlaskan uang tersebut. Namun, situs tempatnya membeli harddisk tersebut akhirnya membantu pengembalian uangnya.

Anehnya, toko online tempat harddisk tersebut dijual hingga saat ini masih ada dan bahkan memiliki rating yang bagus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US