Begini Kronologi Perampokan Uang Rp80 Juta yang Viral di Depok

- Selasa, 5 Mei 2020 | 19:23 WIB
Aksi perampokan di dekat McD Bojongsari, Depok, Jawa Barat (Instagram/@infodepok_id)
Aksi perampokan di dekat McD Bojongsari, Depok, Jawa Barat (Instagram/@infodepok_id)

Aksi perampok bersenpi di siang hari bolong viral di media sosial karena pelaku kepergok korban dan warga sekitar. Polisi menyebut saat itu korban baru saja mengambil uang cash sebanyak Rp80 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, perampokan itu terjadi siang hari tadi di wilayah Bojong Sari, Depok, Jawa Barat. Korban disebut-sebut baru saja selesai mengambil uang cash puluhan juta.

"Korban saat itu selesai mengambil uang di teler bank Bojong Sari Depok sejumlah Rp80  juta. Kemudian saat itu mau beli minyak wangi di TKP," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Setelah memarkirkan kendaraannya, mobil korban dipepet oleh empat pelaku menggunakan dua sepeda motor. Seluruh pelaku disebut Yusri mengenakan penutup wajah seperti masker dan helm.

"Kemudian pelaku memecah kaca belakang kanan mobil korban dan menodongkan sajam, badik kemudian merampas tas korban yang isinya uang sejumlah Rp80 juta," ungkap Yusri.

Aksi pelaku sempat dipergoki oleh sopir korban. Sopir korban pun sempat mengejar para pelaku dan sempat menghajar pelaku dibantu oleh masyarakat sekitar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEMANTAU KOTA DEPOK 24 JAM (@depok24jam) on

Nasib masih berpihak kepada kawanan perampok itu. Satu pelaku yang sempat diamuk masa berhasil melarikan diri menaiki motor bersama rekan-rekannya yang lain.

"Setelah pelaku berhasil membawa uang korban, pelaku sempat dikejar oleh sopir korban dan sempat dikeroyok masa. Kemudian ke empat pelaku berhasil kabur ke arah Depok," kata Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan saat para pelaku melarikan diri, sebagian uang korban pun jatuh berserakan. Total uang korban yang berhasil diambil para pelaku berjumlah Rp2,8 juta.

"Pada saat itu uang korban jatuh berserakan di jalan. Setelah dihitung di Polsek jumlah uang korban sisa Rp77.200.000 dan yang hilang sebanyak Rp2,8 juta," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X