Daftar Ular Yang Paling Berbahaya Dan Mematikan Di Dunia

- Selasa, 13 Agustus 2019 | 14:35 WIB
Ilustrasi/Pexels
Ilustrasi/Pexels

Ular menjadi salah satu hewan yang sangat menakutkan, karena bisanya yang cukup mematikan. Tak heranbila banyak orang yang lari saat bertemu dengan hewan melata satu ini.

Di masyarakat umum, ular Kobra menjadi ular yang sangat berbahaya karena bisanya yang dapat menyebabkan kematian. Tapi taukah kamu, ternyata ada ular yang lebih berbahaya dari ular kobra. Berikut ini daftar ular berbahaya yang racunnya 100 kali lebih berbahaya dari ular lainnya.

1. Belcher's Sea Snake

-
amazing.zone

 

Racun yang terdapat dalam ular ini 100 kali lebih beracun dari ular jenis lainnya. Ular ini tak akan menyerang jika kehidupannya tak di usik orang lain. Saking berbahayanya, hanya dengan beberapa miligram, racun ular ini mampu membunuh lebih dari 100 orang.

2. King Kobra

-
Wiipedia

 

King kobra memang terkenal dengan racunnya yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Gigitan dari ular ini mengandung neurotoksin yang dapat merangsang paralisis atau kelumpuhan. Bahkan, racunnya bisa membunuh gajah hanya dalam waktu beberapa jam saja.

3. Inland Taipan

-
wikipedia

 

Tak hanya dikenal memiliki bisa yang mematikan, ular jenis ini juga dapat menggigit mangsanya dengan sangat cepat. Racun dari ular ini bahkan tak tertandingi dengan racun ular jenis lainnya.

4. Boomslang

-
wikipedia

 

Ular jenis ini masuk ke dalam ular yang paling berbahaya di Afrika. Ular ini akan menyerang orang dengan melakukan gigitan, yang di dalam gigitan tersebut terkandung racun yang sangat berbahaya.

5. Death Adder

-
wikipedia

 

Racun ular jenis ini sama seperti Inland Taipan yaitu sangat berbahaya. Bahkan racun dari ular ini dapat membuat seseorang meninggal dalam kurun waktu 6 jam jika tak mendapatkan perawatan.

6. Weling

-
Reptile fact

 

Ular yang banyak terdapat di kawasan Asia Tenggara, termasuk Jawa dan Bali akan membuat seseorang meninggal hanya dengan 50% bisa gigitannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X