Jokowi Sanjung MPR Jaga Konsensus Negara

- Jumat, 16 Agustus 2019 | 10:03 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.

Presiden Joko Widodo menyangjung kinerja Majelis Permusyawaratan Rakyat dalam kinerjanya mengawal dan menjamin sistem ketatanegaraan Indonesia yang mencerminkan semangat dan jiwa Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Dalam sidang Tahunan MPR, Jokowi mengapresisi adanya terobosan dalam melakukan sosialisasi empat konsensus kebangsaan pada seluruh lapisan masyarakat terutama pada generasi muda.

"Saya yakin tugas mulia tersebut akan terus dilakukan dengan terobosan-terobosan baru, supaya nilai-nilai empat konsensus kebangsaan itu semakin tertanam kuat di dada setiap manusia Indonesia," katanya.

Ia mengingatkan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, harus mampu dimanfaatkan secara optimal. Saat ini, penyebaran informasi terjadi sangat cepat, sehingga pemeritah dan lembaga negara lain harus lebih cepat dan sigap. 

"Jangan sampai kemajuan teknologi justru lebih banyak digunakan oleh pihak-pihak yang mengerdilkan konsensus kebangsaan," ujarnya, Jumat (16/8/2019).

Jokowi mengungkapkan penghargaanya pada MPR yang telah menerapkan perpaduan antara penggunaan media senibudaya dengan pemanfaatan kemajuan teknologi dalam sosialisasi empat konsesus.

"Saya juga menghargai MPR yang sudah menggelar survei nasional, berkaitan dengan hasil kinerjanya dalam melakukan sosialisasi nilai-nilai luhur bangsa. Hasil survei bisa menjadi referensi untuk menyempurnakan strategi sosialisasi empat konsensus kebangsaan yang telah dilakukan," katanya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X