Viral Video Warga Anarki Ngamuk Akibat Dilaporkan ke Anies Gelar Sholat Tarawih di Masjid

- Senin, 27 April 2020 | 14:28 WIB
Viral aksi anarki warga yang tak senang dilaporkan ada aktivitas sholat tarawih. (Instagram/Makassar_info)
Viral aksi anarki warga yang tak senang dilaporkan ada aktivitas sholat tarawih. (Instagram/Makassar_info)

Aksi sekelompok massa sedang merusak rumah warga yang berada di samping masjid menjadi viral di media sosial.

Insiden pengerusakan terjadi di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Tampak sekelompok orang menendang-nendang pagar.

Informasi yang dihimpun, aksi penyerangan itu akibat tudingan kalau pemilik rumah merupakan orang yang melaporkan adanya aktivitas Sholat Tarawih di sebuah masjid dekat rumahnya.

Laporan itu disampaikan ke Akun Twitter Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa sebuah masjid yang didekat rumahnya masih menggelar tarawih di tengah pandemi Covid-19.

Akibatnya sekelompok pemuda yang tinggal di sana pun tak terima hingga kejadian anarkis terjadi dan viral di media sosial.

H. Aselih melaporkan sebuah masjid dekat kediamannya ke akun Twitter Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan karena masjid tersebut masih menggelar Salat Tarawih di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Camat Pulogadung, Bambang menjelaskan, bahwa pemilik rumah tersebut bernama H. Aselih dan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/4/2020) dini hari.

“H. Aselih merupakan warga dari RW 003/ RT 10 yang rumahnya tepat di sebelah Masjid Al Wastiyah yang diduga sebagai pelapor pada Twitter Pak Gubernur Anies Baswedan,” kata Bambang, Minggu (26/4/2020).

“Sekelompok anak remaja yang biasa membangunkan sahur pun marah terhadap keluarga dari H. Aselih, mereka melakukan membakar petasan, merusak pot tanaman dan mendorong-dorong pagar rumah,” lanjut Bambang.

Seperti yang diketahui setelah kejadian itu, dilakukan mediasi dengan pihak lurah, RW dan RT setempat untuk mencari jalan keluar dan diselesaikan secara kekeluargaan yakni perdamaian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X