Pelayanan di Polda Metro Tetap Buka, Kombes Yusri: Kalau Libur Bahaya
Ilustrasi pelayanan di Polda Metro Jaya (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah).
News

Pelayanan di Polda Metro Tetap Buka, Kombes Yusri: Kalau Libur Bahaya

Maling bakal senang.

Senin, 16 Maret 2020 13:26 WIB 16 Maret 2020, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya tetap membuka pelayanan seperti biasa di tengah merebaknya virus corona (Covid-19). Layanan seperti pelaporan polisi hingga kantor Samsat di Polda Metro Jaya tetap berjalan normal.

Wabah virus corona membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan warganya untuk diam di rumah, atau bekerja dari rumah selama 14 hari. Meski begitu, untuk pelayanan di Polda Metro Jaya tetap dibuka seperti biasa.

"Kalau di Polda Metro Jaya untuk petugas pelayanan masih biasa, tetap masuk tidak ada libur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (16/3/2020).

Yusri memastikan seluruh pekerja yang bertugas di Polda Metro Jaya tetap bekerja normal. Jika para pekerja itu bekerja di rumah, dia menyebut akan ada dampak buruk yang terjadi.

"Kalau di Polda aman, kita enggak ada libur. Kalau libur nanti bahaya, maling banyak yang senang," ungkap Yusri.

Untuk diketahui, markas Polda Metro Jaya yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, merupakan salah satu lokasi pelayanan publik. Di luar menjadi tempat para masyarakat membuat laporan polisi terkait kasus pidana. Polda Metro juga ada pelayanan sistem administrasi manunggal satu atap atau disingkat dengan Samsat Jakarta Selatan.

Setiap harinya, Polda Metro dikunjungi masyarakat DKI dan sekitarnya. Akhir-akhir ini, gedung SPKT dan Samsat di Polda Metro Jaya juga meningkatkan pengamananya terkait wabah virus corona.

Setiap masyarakat yang masuk ke gedung SPKT akan dicek suhu tubuhnya menggunakan alat pengukur suhu tubuh. Jika suhu pengunjung itu tidak bagus, petugas menyarankan pengunjung itu untuk beristirahat di rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ivanrida
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU