Reaksi Jokowi Dapat Penghargaan Asian of The Year 2019

- Kamis, 5 Desember 2019 | 11:36 WIB
(AntaraJessica Helena Wuysang)
(AntaraJessica Helena Wuysang)

Presiden Joko Widodo menganggap sebuah kehormatan bisa mendapatkan penghargaan Asian of The Year 2019 versi surat kabar Singapura, The Straits Times. 

Akan tetapi, Jokowi enggan jemawa. Dia menilai penghargaan itu tidak bisa didapatkan tanpa dukungan dari masyarakat Tanah Air. 

"Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tetapi untuk Indonesia," ujar Jokowi ketika mengunggah foto dirinya di surat kabar The Straits Times, lewat akun Instagram-nya, Kamis (5/12). 

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, menilai Asian of The Year merupakan penghargaan prestisius yang diraih Jokowi. Anugrah itu juga menjadi pengakuan atas prestasi kerja Jokowi bersama seluruh rakyat Indonesia. 

"Selain itu, penghargaan itu menjadi modal sosial untuk mewujudkan Pancakerja, yaitu pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi, transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia Maju, serta empat besar perekonomian terbesar di dunia pada 2045 (China, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang" kata Fadjroel.

Selain Jokowi, ada beberapa tokoh Indonesia maupun dunia yang meraih penghargaan serupa. Mereka adalah mendiang Sutopo Purwo Nugroho, Ng Kok Choong (atlet paralayang Singapura), hingga P Rajkumar (pilot helikopter Angkatan Udara India).

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X