Hargai Mahasiswanya yang Berpuasa, Perlakuan Dosen Ini Bikin Salut!

- Senin, 13 Mei 2019 | 12:12 WIB
Facebook/Andi Triwahyudi
Facebook/Andi Triwahyudi

Seorang mahasiswa Andi Tri Wahyudi dari Universitas Kristen Maranatha, Bandung membagikan kisah soal perlakuan dosennya yang bikin salut. Saat itu ia ada jadwal kuliah dari pukul 17.00-19.30, jadwal tersebut mepet dengan waktu berbuka puasa.

Namun, ternyata dosennya yang bukan muslim tersebut sudah menyiapkan makanan dan untuk minuman untuk berbuka puasa. "Saat jam berbuka puasa tiba, pak Rusli (dosen saya) yang notabenenya bukan muslim beliau tiba tiba memberhentikan kuliah, dan memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka," tulis Andi.

Dosennya yang diketahui bernama Rusli itu bahkan membeli makanan dan minuman untuk satu kelas. Mahasiswa muslim dan non muslim di kelas itu pun buka bersama.

"Bukan hanya itu beliau pun menyiapkan dan memberikan minuman dan makanan untuk mahasiswa yang berpuasa. Dan saat ini, muslim dan tidak muslim kita sedang berbuka puasa bersama," lanjutnya.

Andi pun mengaku salut dengan perlakuan dosen dan teman-teman non muslimnya karena menurutnya sudah memberikan kebaikan besar kepada dirinya. Postingan Andi soal aksi toleransi ini pun viral dan sang dosen juga banjir pujian dari warganet.


 
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X