The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erick Thohir Instruksikan Rumah Sakit BUMN Bentuk Crisis Center
Menteri BUMN Erick Thohir. (photo/ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Erick Thohir Instruksikan Rumah Sakit BUMN Bentuk Crisis Center

Rabu, 04 Maret 2020 00:12 WIB 04 Maret 2020, 00:12 WIB

INDOZONE.ID - Demi mewaspadai wabah virus corona yang telah masuk ke Indoneia, Menteri BUMN Erick Thohir menginstruksikan rumah sakit BUMN untuk menyediakan pusat krisis (crisis center) dan ruang isolasi.

"BUMN yang memiliki layanan rumah sakit, agar menyediakan crisis centre," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Mengenai perkembangan situasi penyebaran virus corona tersebut di beberapa negara di dunia dan memperhatikan pernyataan World Health Organization (WHO) bahwa kewaspadaan dan kehati-hatian.

Hal itu perlu menjadi perhatian organisasi terhadap kesehatan seluruh pegawai, serta arahan dari Presiden Republik Indonesia bahwa Pemerintah serius melindungi masyarakat dalam penanganan wabah COVID-19, Kementerian BUMN sebagai institusi terkait perlu menetapkan surat edaran kepada seluruh BUMN sebagai bentuk kewaspadaan dan upaya melindungi pegawai, serta juga masyarakat terhadap penanganan wabah COVID-19.

Sebelumnya PT Pertamedika IHC mengungkapkan bahwa rumah sakit BUMN berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan di seluruh Indonesia dalam rangka menghadapi wabah atau penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US