World Zakat Forum 2019, Rumah Zakat Perkenalkan 4 Inovasi Digital

- Rabu, 6 November 2019 | 12:57 WIB
World Zakat Forum 2019 (Dok. Indozone)
World Zakat Forum 2019 (Dok. Indozone)

Chief Of Thechnology and Program officer Rumah Zakat, Heri Hermawan menjadi salah satu pembicara dalam World Zakat Forum 2019 yang mengangkat tema mengenai 'Optimizing Global Zakat Role Trough Digital Technology.'

Dalam paparannya Heri menyampaikan upaya Rumah Zakat untuk menjadi World Digital Philanthropy. 

"Market pasar saat ini sudah berubah oleh karena itu kita juga harus ikut berubah dalam meresponnya," kata Heri dalam siaran persnya, Rabu (6/11). 

Ia juga menyampaikan alasan mengapa teknologi digital perlu diperhatikan oleh filantropi, pertama sudah banyak orang yang melek digital, pengguna intenet kian meninggkat kedua potensi zakat di Indonesia bisa di tingkatkan dengan menggunakan teknologi digital saat ini

"Saat ini Rumah Zakat telah memiliki 4 inovasi digital diantaranya Web Donasi Online yang memberikan kemudahan berdonasi kepada masyarakat tanpa harus konfirmasi," katanya. 

Selain itu, Rumah Zakat juga memiliki Sharinghappiness.org yang merupakan platform penggalangan dana yang bisa menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan.

Infak ID juga merupakan platform kemudahan berinfak dengan mengunakan teknologi terbaru, serta Lelang Bintang yang merupakan platform lelang barang milik publik figure untuk tujuan sosial. 

(SN)

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X