The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Anies Bakal Rombak Dinas SDA DKI yang Kurang Tanggap Atasi Banjir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Anies Bakal Rombak Dinas SDA DKI yang Kurang Tanggap Atasi Banjir

Terlihat dari Ingub.

Kamis, 24 September 2020 11:27 WIB 24 September 2020, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan evaluasi struktur atau perombakan di dalam jajaran Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk menanggulangi masalah banjir di Ibukota.

Adapun keputusan tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 52/2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim.

Dalam Ingub tersebut, Anies meminta kepada Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi mengevaluasi struktur organisasi di Dinas SDA yang lebih tanggap dalam menangani masalah banjir saat ini.

"Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi menelaah dan merekomendasikan kebutuhan penyesuaian struktur organisasi perangkat daerah, khususnya di Dinas SDA yang lebih responsif terhadap pengendalian banjir di era perubahan iklim," tulis Anies dalam Ingub itu seperti dikutip Indozone, Kamis (24/9/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun memberi tenggat waktu sebulan bagi Biro Organisasi dan Reformasi birokrasi untuk menyelesaikan tugasnya itu.

"Target selesai pada bulan Oktober 2020," tambah Anies dalam Ingub tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada banjir yang terjadi di Ibukota pada Selasa pagi saat itu, (22/9/2020) terdapat puluhan ruas jalan, dan wilayah Jakarta yang dikepung oleh banjir.

Sekadar diketahui, banjir yang menggenangi wilayah Jakarta itu disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur pada Senin malam (21/9/2020) malam, serta air kiriman dari Bendungan Katulampa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US