Anies Bakal Rombak Dinas SDA DKI yang Kurang Tanggap Atasi Banjir

- Kamis, 24 September 2020 | 11:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan evaluasi struktur atau perombakan di dalam jajaran Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk menanggulangi masalah banjir di Ibukota.

Adapun keputusan tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 52/2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim.

Dalam Ingub tersebut, Anies meminta kepada Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi mengevaluasi struktur organisasi di Dinas SDA yang lebih tanggap dalam menangani masalah banjir saat ini.

"Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi menelaah dan merekomendasikan kebutuhan penyesuaian struktur organisasi perangkat daerah, khususnya di Dinas SDA yang lebih responsif terhadap pengendalian banjir di era perubahan iklim," tulis Anies dalam Ingub itu seperti dikutip Indozone, Kamis (24/9/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun memberi tenggat waktu sebulan bagi Biro Organisasi dan Reformasi birokrasi untuk menyelesaikan tugasnya itu.

"Target selesai pada bulan Oktober 2020," tambah Anies dalam Ingub tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada banjir yang terjadi di Ibukota pada Selasa pagi saat itu, (22/9/2020) terdapat puluhan ruas jalan, dan wilayah Jakarta yang dikepung oleh banjir.

Sekadar diketahui, banjir yang menggenangi wilayah Jakarta itu disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur pada Senin malam (21/9/2020) malam, serta air kiriman dari Bendungan Katulampa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X