PT Pertamina Belum Bisa Pastikan Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan

- Senin, 29 Maret 2021 | 09:01 WIB
Kebakaran di Kilang Minyak Balongan. (Foto: Istimewa)
Kebakaran di Kilang Minyak Balongan. (Foto: Istimewa)

PT Pertamina hingga saat ini belum bisa memastikan penyebab dari terbakarnya Kilang Minyak di Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Kini, penyebab itu masih diinvestigasi oleh pihak berwenang.

"Penyebab insiden saat ini belum dapat dipastikan dan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang," tulis rilis PT Pertamina dalam situs resminya yang dikutip, Senin (29/3/2021).

Hingga saat ini, fokus penanganan kebakaran Kilang Minyak di Balongan adalah untuk menormalkan kembali arus minyak, serta melakukan pencegahan yang dapat memperluas kebakaran.

"Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran," terangnya.

BACA JUGA: Suasana Mencekam, Kebakaran Kilang Minyak Balongan Terlihat dari Jarak 5 Km

Sekadar diketahui, kebakaran di Kilang Pertamina Balongan pada tangki T-301G terjadi pagi ini, sekitar pukul 00.45 WIB dini hari, Senin (29/3/2021).

Tim HSSE Kilang Pertamina Balongan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu fokus melakukan pemadaman api di area tangki kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X