Polisi Segera Olah TKP Kebakaran Kilang Pertamina Indramayu, Tunggu Situasi Kondusif

- Senin, 29 Maret 2021 | 10:38 WIB
Kebakaran di kilang minyak di Indramayu. (Instagram/@infojawabarat).
Kebakaran di kilang minyak di Indramayu. (Instagram/@infojawabarat).

Jajaran Polda Jawa Barat bergerak cepat mengusut kasus kebakaran hebat yang terjadi di kilang minyak PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat. Usai proses pemadaman dan pendinginan, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat ini masih proses pendinginan, setelah itu kita langsung olah TKP," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago saat dihubungi Indozone, Senin (29/3/2021).

Kombes Erdi mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu situasi di TKP kondusif. Setelah dinyatakan aman dan kondusif, polisi baru bergerak melakukan olah TKP.

"Kita menunggu situasi kondusif dulu baru olah TKP," beber Erdi 

Lebih jauh Erdi menyebut dugaan kebakaran baru bisa dilihat setelah proses pendalaman termasuk olah TKP. Saat ini, dia enggan berkomentar mengenai dugaan awal penyebeb kebakaran itu.

"Nanti setelah olah TKP kita update permasalahannya," kata Erdi.

Seperti diketahui, kilang minyak PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat terbakar. Kebakaran itu sendiri terjadi dini hari tadi.

Belum diketahui secara pasti penyebeb kebakaran itu. Proses pendinginan lokasi kebakaran saat ini masih dilakukan oleh pemadam kebakaran setempat.

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Terbakar, Pertamina Upayakan Pemadaman Api dan Evakuasi Warga

Data terkini dari pihak kepolisian menyebutkan ada sebanyak 23 korban menderita luka ringan dan lima orang mengalami luka berat. Para korban tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.
 

"Dugaan penyebab kebakarannya masih kita selidiki ya," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago saat dihubungi Indozone.

Erdi mengungkap pagi ini pihaknya belum bisa melakukan penyelidikan di TKP. Sebab, proses pendinginan masih dilakukan oleh tim dari pemadam kebakaran.

"Saat ini masih proses pendinginan setelah itu kita lakukan olah TKP menunggu TKP kondusif," beber Erdi.

Erdi enggan membeberkan dugaan awal terjadinya kebakaran itu. Dia meminta agar awak media bersabar meninggu hasil olah TKP.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X