Dinilai Bikin Hoax, Putri JK Laporkan Ferdinand Hutahaean dan Rudi Kamri ke Polri

- Rabu, 2 Desember 2020 | 22:06 WIB
Jusuf Kalla dan Istri. (Photo/Instagram/@jusufkalla)
Jusuf Kalla dan Istri. (Photo/Instagram/@jusufkalla)

Muswira Jusuf Kalla dikabarkan melaporkan politikus Ferdinand Hutahaean dan Rudi S Kamri ke Bareskrim Polri, Rabu (2/12/2020) atas dugaan melakukan fitnah, penghasutan, dan berita bohong di media sosial.

"Saya atas nama anak Jusuf Kalla melaporkan Ferdinand (Hutahahean) dan Rudi S Kamri atas tulisan-tulisan yang mereka buat," kata Muswira saat konferensi pers, Rabu (2/12/2020).

Selain itu, Muswira juga mengatakan kalau tulisan Ferdinand dan Rudi di media sosial telah mengganggu keluarga besar Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 tersebut.

"Tulisan tersebut mengganggu martabat kami, saya, dan keluarga. Seperti yang kita tahu martabat itu adalah esensi paling dalam hak asasi manusia. Jadi sebagai warga negara Indonesia saya berhak untuk melaporkan hal-hal yang menganggu hak asasi saya dan keluarga," kata dia.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa pelaporan yang dia lakukan sudah mendapatkan izin dari ayahnya, Jusuf Kalla. Dia menyebut, dalam pelaporannya, dia menyerahkan beberapa barang bukti, salah satunya tulisan-tulisan yang diunggah Ferdinand dan Rudi di media sosial.

"Ada beberapa sudah dimasukkan. Konten di Twitter, Facebook dan YouTube. Atas fitnah-fitnah mereka yang tulis," kata dia.

Tim kuasa hukum keluarga JK, Muhammad Ihsan berharap laporan tersebut bisa naik ke tingkat penyidikan hingga persidangan. Dengan begitu, dia berharap tak ada lagi pencemaran nama baik terhadap keluarga JK lewat media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X