Soal Mensos Juliari, Jokowi: Sudah Diingatkan Jangan Korupsi, Itu Uang Rakyat!

- Minggu, 6 Desember 2020 | 12:16 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati proses hukum terkait soal kasus dugaan korupsi yang menjerat Menteri Sosial Juliari Batubara dalam hal pengadaan paket bantuan sosial atau bansos untuk rakyat terdampak Covid-19.

Jokowi pun menyebut dirinya sejak awal telah mengingatkan kepada jajaran menteri di dalam Kabinet Indonesia Maju untuk tidak melakukan tindakan korupsi.

"Perlu juga saya sampaikan bahwa saya sudah ingatkan sejak awal kepada para Menteri Kabinet Indonesia Maju jangan korupsi, sejak awal," ucap Jokowi, Minggu (6/12/2020).

"Dan juga terus-menerus saya sampaikan untuk menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi," tambahnya.

Oleh sebab itu, Jokowi kembali mengingatkan kepada para pejabat negara, mulai dari menteri hingga wali kota untuk tidak korupsi dari dana daerah maupun negara dikarenakan uang tersebut adalah milik rakyat.

BACA JUGA: Mahfud MD, Firli Bahuri, Hingga Yasonna Tegaskan Koruptor Bansos Covid Bisa Dihukum Mati!

"Semua pejabat untuk hati-hati dalam menggunakan uang dari APBD provinsi/kota, APBN itu uang rakyat, apalagi ini terkait bansos dalam rangka penanganan Covid-19 dan PEN," tandas Jokowi.

Seperti diketahui, Mensos Juliari Batubara diduga menerima suap dari pengadaan paket bansos Covid-19 sebesar Rp17 miliar. Uang tersebut disebutkan digunakan untuk membayar keperluan pribadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X