The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Gibran Terseret Kasus Bansos Juliari Batubara, Andi Arief Desak KPK Turun Tangan
Gibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
News

Heboh Gibran Terseret Kasus Bansos Juliari Batubara, Andi Arief Desak KPK Turun Tangan

Senin, 21 Desember 2020 10:27 WIB 21 Desember 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Kasus dana bansos Covid-19 yang menimpa eks Mensos Juliari Batubara, menyeret nama Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden RI, Joko Widodo.

Gibran yang telah memenangi Pilkada Solo ini mendadak ramai dibicarakan sejak Sabtu malam (19/12/2020) dan dijuluki sebagai "Anak Pak Lurah".

Gibran terseret kasus paket bantuan sosial Covid-19 eks Mensos Juliari Batubara yang seperti diketahui, diduga menerima suap dana bansos sebesar Rp17 miliar.

Nama Gibran menyeruak berkat laporan investigasi dari Majalah Tempo. Tempo menyebut bahwa uang suap yang diterima oleh Juliari Batubara tak dinikmati sendiri, tapi diduga mengalir untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung PDIP.

Tempo juga mengulas bahwa Kemensos memesan tas bansos atau goodie bag berisi bansos dari PT Sri Rejeki Isman Tbk atau PT Sritex berkat rekomendasi Gibran.

Baca juga: Heboh Goodie Bag Bansos Kasus Mensos Juliari, Andi Arief: Benarkah Gibran Anak Pak Lurah?

Di dalam artikel itu, ada pengakuan seorang narasumber yang menyebut istilah 'anak Pak Lurah' untuk menyebut Gibran.

Padahal, awalnya pengadaan tas bansos tersebut akan diprioritaskan dibuat oleh usaha kecil-menengah (UMKM).

Isu ini turut dikomentari oleh politikus Partai Demokrat, Andi Arief. Dia mempertanyakan benarkah Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi yang dimaksud oleh Tempo?

"Benarkah Gibran anak Pak Lurah ? Selain anak Pak Lurah minta jatah pengadaan goodie bag, Juliari Batubara menyewa jet pribadi menyambangi kantong² PDIP termasuk bertemu dengan staff Puan  menyerahkan tas berisi miliaran. Upeti Bansos untuk Tim Banteng," cuit Andi, Minggu (20/12/2020).

Andi pun menyebut, jika Gibran ada dalam skema bancakan pengadaan bansos, Jokowi harus turun tangan.

"Kalau benar Gibran ada dalam skema bancakan peggadaan bansos, Pak Jokoei semestinya tahu apa yang sekarang harus dia lakukan," kata Andi.

Andi Arief juga mendesak KPK agar segera mengklarifikasi isu mengenai Gibran yang diduga terlibat dalam pusaran kasus dana bansos Covid-19, agar tidak berlarut-larut.

Artikel Menarik Lainnya:

Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US