6 Kursi Menteri akan Direshuffle, Ketua PKB: Menkes hingga Menparekraf

- Selasa, 22 Desember 2020 | 12:23 WIB
Presiden Jokowi dan para menteri. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi dan para menteri. (Instagram/@jokowi)

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza menyebutkan terdapat enam kursi menteri di dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang akan terkena reshuffle.

"Pos-pos yang diganti seperti yang sekarang beredar," ucap Faisol kepada Indozone, Selasa (22/12/2020).

Selain Menteri Sosial, dan Menteri Kelautan dan Perikanan yang kini tengah kosong, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan juga tak dibantah oleh Faisol ketika ditanya soal perombakan itu.

Tak hanya itu, Ketua Komisi VI DPR RI ini pun mengungkapkan dua pos lagi yang akan direshuffle adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Menteri Perdagangan.

Kendati demikian, Faisol mengatakan bahwa informasi yang didapatkannya hanya sebatas itu. Ia mengaku tidak mengetahui siapa calon-calon nama yang akan menggantikan posisi menteri yang terkena reshuffle.

"Pariwisata dan perdagangan. Itu yang saya dengar ya," ungkapnya.

Seperti diketahui, isu mengenai adanya reshuffle kabinet di pemerintahan Jokowi memang sudah lama santer terdengar. Kabar tersebut mulai mencuat pada pertengahan tahun 2020.

Bahkan, Presiden Jokowi pada rapat paripurna akhir Juni lalu melontarkan ancaman untuk melakukan reshuffle setelah menilai kinerja jajarannya dalam penanganan Covid-19 yang belum maksimal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X