Tuntut Tempat Hiburan Segera Dibuka, Ratusan Terapis Cantik Geruduk Balai Kota

- Selasa, 21 Juli 2020 | 10:44 WIB
Para therapy's geruduk Balai Kota Jakarta, tuntut Gubernur Anies Buka kembali tempat hiburan Malam (INDOZONE/Sigit Nugroho)
Para therapy's geruduk Balai Kota Jakarta, tuntut Gubernur Anies Buka kembali tempat hiburan Malam (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Ratusan terapis cantik dan para pekerja tempat hiburan di DKI Jakarta menyerbu kantor Balai Kota DKI Jakarta untuk menyuarakan tuntutan pembukaan kembali tempat hiburan malam yang sudah selama empat bulan terakhir ditutup akibat pandemi virus corona. 

Korlap aksi Gea Hermansyah dalam orasinya mengatakan, puluhan ribu karyawan sudah menjadi pengangguran dan kelaparan sejak tempat hiburan malam ditutup sejak empat bulan lalu. 

"Kami juga butuh makan, butuh bayar listrik. PLN gak kenal Corona," ujar Gea di depan kantor Balaikota DKI Jakarta, Selasa (21/7/2020). 

Tak hanya pekerja tempat hiburan saja yang menderita akibat penutupan tempat hiburan malam, melainkan juga usaha-usaha kecil lainnya yang ikut berdampak dari penutupan tempat hiburan malam. 

"Kita tidak minta uang sama Pak Anies kok, kita minta tolong regulasinya. Kita ingin bisa menyambung hidup kami di Ibukota yang katanya keras ini," tuturnya. 

Ia mengungkap, sudah banyak pengusaha hiburan yang rugi dan gulung tikar, bahkan hingga menutup total tempat usaha mereka. 

"Mereka sudah tidak mampu bayar sewa ruko, gedung dan harus bertahan hidupnya," tegasnya. 

"Kami di sini sama, kalau semua tempat bisa buka, kenapa kita tidak," sambungnya. 

Demonstrasi tersebut berjalan dengan tertib dan dikawal langsung oleh pihak Kepolisian. Beberapa Polisi Wanita (Polwan) juga tampak berjaga dan memantau demo yang kebanyakan diikuti wanita tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X