Minta Diberikan Hukuman Percobaan, Jerinx: Saya Harus Menghidupi Keluarga Saya

- Selasa, 10 November 2020 | 23:40 WIB
Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx. (Photo/ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx. (Photo/ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Terdakwa I Gede Ary Astina alias Jrx yang memohon kepada majelis hakim untuk diberikan hukuman percobaan atau menjadi tahanan rumah dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali.

Hal itu disampaikannya saat membacakan pledoi atau pembelaan dalam persidangan di PN Denpasar, Selasa (10/11/2020).

"Jika Yang Mulia Majelis Hakim berkenan mengizinkan misalnya jika nanti saya memang harus divonis bersalah saya mohon dengan sangat hormat agar bisa diberikan hukuman percobaan atau tahanan rumah karena keluarga saya tidak ada yg menjaga di rumah. Dan saya harus menghidupi istri, ibu mertua, ibu dan adik-adik saya," kata Jrx, dilansir dari Antara.

"Jika saya terbukti melakukan kegaduhan lagi, saya siap dihukum seberat-beratnya. Saya hanya memikirkan hati dan ketenangan istri dan keluarga saya," tambahnya.

Selain itu, Jrx juga menambahkan bahwa selama ii dirinya hanya menyampaikan pendapat masyarakat yang mengadu kepadanya. Hal itu lantaran dirinya tidak punya tempat mengadu.

Baca juga: Pakai Bahan Berbahaya, Polisi Gerebek Industri Rumahan Madu Palsu di Kembangan

"Semoga Yang Mulia bisa memberikan pertimbangan seadil-adilnya, sebijak-bijaknya. Jika pun saya bersalah saya mohon agar diberikan sebagai tahanan rumah dan hukuman percobaan," katanya.

"Saya dituduh menyakiti perasaan seluruh dokter di Indonesia yang menangani COVID, ini saya rasa tuduhan yang tidak masuk akal dan tidak masuk nalar. Balik lagi statistik dan survey apakah jaksa pernah wawancara cara dokter-dokter dari Sabang sampai Merauke karena faktanya, tidak sedikit dokter akademisi yang setuju dengan beberapa pendapat saya," ucap Jrx.

Menanggapi hal tersebut, majelis hakim yang diketuai oleh Ida Ayu Adnya Dewi mengatakan bahwa majelis hakim akan mempertimbangkan apa yang disampaikan terdakwa Jrx.

"Apa yang saudara sampaikan akan dipertimbangkan ya," jelasnya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X