The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lebih dari 1 Juta Orang di Dunia Meninggal Akibat Covid-19
Petugas memakamkan jenazah COVID-19, di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Selasa (8/9/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Lebih dari 1 Juta Orang di Dunia Meninggal Akibat Covid-19

Kurang dari setahun.

Selasa, 29 September 2020 09:06 WIB 29 September 2020, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona atau Covid-19 yang mewabah dunia hingga kini belum juga usai. Bila dihitung, pandemi ini sudah berjalan selama 9 bulan, tercatat mulai dari bulan Desember tahun lalu.

Dilansir dari Sky, jumlah kematian virus corona di dunia kini sudah tembus satu juta orang. Data dari Universitas Johns Hopkins, juga menunjukkan lebih dari 33 juta kasus Covid-19 telah dilaporkan.

Kasus virus corona telah dilaporkan di lebih dari 210 negara dan wilayah sejak kasus pertama diidentifikasi di Wuhan, Tiongkok, pada bulan Desember 2019.

Hingga berita ini ditulis, Rabu (29/9/2020), kasus kematian paling tinggi masih berada di Amerika Serikat, yang sudah melampaui 200 ribu jiwa.

Sementara itu, India memiliki tingkat infeksi tercepat di dunia dan hampir menjadi negara dengan jumlah kasus tertinggi. Namun, tingkat kematian India adalah salah satu yang terendah di dunia.

WHO mengatakan jumlah kematian akibat virus corona secara global bisa mencapai dua juta sebelum vaksin ditemukan dan digunakan secara luas. 

"Ini benar-benar tak terbayangkan," kata Dr Mike Ryan, seperti yang dikutip Sky, Rabu (29/9/2020).


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US