Murid dan Guru Belum Dapat Bantuan Kuota Internet, Kemendikbud: Lapor ke Sekolah

- Senin, 28 September 2020 | 18:28 WIB
Ilustrasi-Pelajar mengerjakan tugas sekolah yang diberikan guru secara online di rumahnya Muntung, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (7/4/2020). ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)
Ilustrasi-Pelajar mengerjakan tugas sekolah yang diberikan guru secara online di rumahnya Muntung, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (7/4/2020). ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meminta peserta didik maupun tenaga pendidik yang belum mendapatkan kuota internet agar segera melapor ke sekolah.

"Silahkan lapor ke sekolah atau ke kepala sekolah jika belum mendapatkan kuota internet," ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud, Jumeri, dilansir dari ANTARA, Senin (28/9/2020).

Jumeri berharap para murid maupun guru yang belum mendapatkan kuota internet agar tidak kecewa. Sebab, kuota tersebut akan tetap diberikan.

Pemberian bantuan kuota internet tersebut tidak hanya diberikan kepada siswa dari sekolah negeri. Tetapi juga swasta.

Syaratnya siswa tersebut harus terdaftar di Dapodik.

Begitu juga jika ada yang mengganti nomor maupun gawai yang rusak, mereka diminta untuk melapor ke sekolah karena setiap bulan ada pemutakhiran data.

Mulai September 2020, setiap peserta didik jenjang PAUD mendapatkan 20 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 15 GB. 

Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 35 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 30 GB.

Bantuan paket kuota internet untuk pendidik jenjang PAUD dan pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 42 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar. 

Paket kuota internet untuk mahasiswa dan dosen mendapatkan 50 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum dan 45 GB kuota belajar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X