Kasus Kebakaran Kejagung, Polri Periksa Pejabat hingga Pihak Kemendag Hari Ini

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 11:01 WIB
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Tim gabungan Polri masih terus mendalami penyebab kebakaran hebat yang menghanguskan gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Hari ini, penyidik memeriksa pejabat Kejagung hingga pihak Kemendag sebagai saksi.

"Hari Kamis, jam 10:00 WIB tim penyidik gabungan Polri memeriksa empat orang saksi," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo saat dihubungi, Kamis (1/10/2020).

Keempat saksi itu antara lain pejabat tinggi di Kejagung, pegawai negeri sipil (PNS) Kejagung hingga PNS Kemendag. Ada pula saksi dari penjual top cleaner di gedung tersebut.

"Saksi terdiri dari pejabat tinggi Kejagung, PNS Kejagung, PNS Kemendag, penjual top cleaner," ungkap Ferdy.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.

Kobaran api itu pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya. Setelah sekian lama, Bareskrim Polri menaikkan status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan namun, belum ada tersangka dalam kasus kebakaran hebat itu.

Tepat pada hari ini, Polri berencana membeberkan hasil penyidikan kasus itu selama ini. Sebelum dibeberkan, Polri lebih dulu melakukan gelar perkara.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X