The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menag Fachrul Razi Tak Larang Warga Sembelih Hewan Kurban saat Idul Adha, Asalkan...
Menag Fachrul Razi. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Menag Fachrul Razi Tak Larang Warga Sembelih Hewan Kurban saat Idul Adha, Asalkan...

Ikuti protokol.

Selasa, 07 Juli 2020 19:24 WIB 07 Juli 2020, 19:24 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Agama Fachrul Razi menyebutkan tidak adanya larangan untuk salat Idul Adha, dan penyembelihan hewan kurban oleh masyarakat di lingkungan. Hal itu bisa dilakukan, jika semua pihak dapat melaksanakannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, mantan Wakil Panglima TNI tersebut mengatakan bahwa terkait penyelenggaraan kegiatan keagamaan pada Hari Raya Idul Adha telah disampaikan melalui surat edaran.

Menurut Fachrul, semua kegiatan salat dan penyembelihan hewan kurban diperbolehkan selama wilayah tersebut bukan zona merah, dan telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah daerah setempat.

"Boleh, boleh. Kecuali di tempat-tempat yang memang Gugus Tugas setempat tidak mengizinkan, tidak memperbolehkan atau Pemda tidak mengizinkan. Tapi kalau lain dari itu silakan saja," ucap Fachrul di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Namun, ia memberi catatan terkait penyembelihan hewan kurban yang harus dipenuhi syaratnya, yakni mulai dari membawa peralatan sendiri dari rumah hingga pendistribusian daging dilakukan dengan cara mengantarkan langsung ke rumah warga penerima.

"Ada, kami sudah kasih petunjuk bebas bisa lakukan dengan beberapa protokol kesehatan contohnya harus di tempat terbuka, alat-alat bawa masing-masing gak boleh ganti-gantian," paparnya.

"Kemudian juga harus ada jaga jarak dan lain sebagainya. Dan dagingnya juga dibagi, mendatangi tempat tempat distribusinya bukan mengundang mereka datang," pungkas Fachrul.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US