Mendes PDTT Tanggapi soal Ancaman Reshuffle dari Jokowi

- Kamis, 2 Juli 2020 | 12:30 WIB
Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)
Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)

Belum lama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan isyarat akan ada perombakan kabinet atau Reshuffle jika kinerja para menterinya dinilai tidak baik. Hal itu ditanggapi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

"Saya menyikapi bahwa itu sebagai sebuah warning kepada pembantu-pembantunya, saya menyikapinya, pertama itu sebagai kewajaran dari seorang pemimpin," kata Mendes seperti dilansir Antara di Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Lebih lanjut, Abdul Halim Iskandar mengatakan peringatan dari Presiden Jokowi tersebut merupakan bagian dari upaya untuk melakukan introspeksi terhadap tugas-tugasnya yang dianggap belum diselesaikan, terutama tugas yang terkait dengan pandemi COVID-19.

"Saya menganggap bahwa saya sudah bekerja secara maksimal, percepatan sudah saya lakukan, ya sudah. Saya tidak usah melihat orang lain (kinerja menteri yang lain)," kata Abdul.

Abdul mengatakan pihaknya saat ini sudah bekerja maksimal, terutama saat menghadapi pandemi virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang dananya bersumber dari Dana Desa untuk masyarakat desa yang terdampak COVID-19.

Tidak hanya itu, Kemendes PDTT juga telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Padat Karya Tunai Desa untuk memberdayakan masyarakat desa yang miskin dan marginal guna meningkatkan produktivitas dengan memanfaatkan sumber daya, tenaga kerja dan teknologi lokal agar masyarakat desa dapat menambah pendapatan sekaligus mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan.

"Jadi begini, tugas saya adalah bekerja dan melaksanakan arahan beliau secara maksimal. Itu tugas saya. Kewenangan beliau adalah memilih dan mengganti menterinya," Jelas Abdul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X