The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Masih di Atas Rata-rata Dunia
Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (24/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Masih di Atas Rata-rata Dunia

Lebih tinggi.

Selasa, 11 Agustus 2020 19:01 WIB 11 Agustus 2020, 19:01 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebutkan beberapa perbandingan kasus virus corona di Indonesia dengan dunia atau global. Salah satunya adalah kasus kematian akibat virus tersebut.

Wiku mengungkapkan bahwa persentase kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih lebih tinggi, jika dibandingkan dengan persentase rata-rata dunia yang berada pada 3,64%.

"Kematian di Indonesia lebih tinggi daripada di dunia. Indonesia 4,5%, di dunia 3,64%," ucap Wiku dalam video conference, Selasa (11/8/2020).

"Sedangkan kesembuhan Indonesia, ini kebetulan pada hari kemarin (10 Agustus) sama dengan dunia yaitu Indonesia 64,7% dunia juga 64,7%," tambahnya.

Sementara itu, untuk persentase kasus aktifnya Covid-19, Wiku mengungkapkan hingga saat ini Indonesia berada pada 30,8%. Angka tersebut masih di bawah rata-rata dunia yang sebesar 31,5%.

"Jadi tujuan kita bersama adalah menurunkan angka kematian Indonesia kalau bisa di bawah angka dunia. Dan kesembuhannya dari Indonesia harapannya adalah di atas rata-rata dunia. Demikian juga kasus aktif di Indonesia harus selalu lebih rendah dari rata-rata dunia," tutupnya.
    


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US