The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Amankan Sidang Tahunan MPR 2020, Polda Metro Kerahkan 6.300 Personel Gabungan
Ilustrasi petugas polisi bersiap melakukan pengamanan. (ANTARA/Aprillio Akbar)
News

Amankan Sidang Tahunan MPR 2020, Polda Metro Kerahkan 6.300 Personel Gabungan

Amankan jalannya sidang.

Jumat, 14 Agustus 2020 08:40 WIB 14 Agustus 2020, 08:40 WIB

INDOZONE.ID - Hari ini ada kegiatan Sidang Tahunan MPR 2020 serta pidato kenegaraan yang akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta. Untuk mengamankan jalannya kegiatan itu, Polda Metro Jaya mengerahkan 6.300 personel gabungan.

"Ada sebanyak 6.300 personel gabungan yang dikerahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Indozone, Jumat (14/8/2020)

Dari 6.300 personel itu terbagi diantaranya dari personel TNI dan unsur dari pemerintah daerah. Unsur pemerintah daerah antara lain Satpol PP, Dishub, pemadam kebakaran dan lain-lain.

"6.300 personel itu gabungan antara Polda Metro Jaya, Polres, TNI dan unsur dari Pemda," ungkap Yusri.

sidang tahunan mpr, sidang tahunan mpr 2020, pidato kenegaraan jokowi, pidato jokowi,
Suasana gladi sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2020). (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Nantinya seluruh personel itu akan disebar disekitaran wilayah gedung DPR RI. Termasuk nantinya personel itu akan dikerahkan mengamankan jalannya aksi unjuk rasa di sekitaran gedung DPR.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraannya dalam Sidang Tahunan MPR, yang kali ini digelar di tengah pandemi virus corona (Covid-19). 

Dalam waktu yang bersamaan beredar kabar akan adanya aksi unjuk rasa disekitaran gedung DPR hari ini. Namun belum jelas massa pendemo itu dari kelompok mana.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US