The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kreatif! Bukan Ugal-ugalan Pakai Motor, Anak Muda Siantar Bikin 'Balap Lari Liar'
Balap lari liar di Siantar (Instagram/@kevinjhodys)
News

Kreatif! Bukan Ugal-ugalan Pakai Motor, Anak Muda Siantar Bikin 'Balap Lari Liar'

Jumat, 14 Agustus 2020 14:30 WIB 14 Agustus 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Biasanya, masyarakat diresahkan dengan balap liar yang kerap dilakukan oleh pemuda sebagai ajang mencari jati diri. Namun, beda dengan "balap liar" di Siantar ini.

Bukan dengan motor, balap liar ini justru dilangsungkan hanya mengandalkan dua kaki, alias dengan berlari.

Dari video yang diunggah oleh Muhammad Kevin Jhody Saragih, terlihat dua orang sedang berlari kencang bagaikan mengikuti kejuaraan Olimpiade.

Kevin menuturkan bahwa "balap lari liar" ini tengah ngetren di Siantar. Dihubungi oleh INDOZONE, Jumat (14/8/2020), Kevin menjelaskan bahwa aksi balapan ini terjadi di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Universitas Simalungun.

Lokasi balap lari liar ini memang biasanya menjadi tempat untuk balap liar menggunakan motor.

"Biasanya tmpat nya itu dipake buat balap liar motor gitu. Cuma kan sekarang ini lagi musim razia, banyak polisi, sering di bubarin," jelas Kevin kepada INDOZONE.

Karena itulah, pemuda setempat mengubah rutinitas mereka menjadi balapan, tapi hanya mengandalkan kaki saja. Sama seperti balap liar, pemilihan waktunya juga di atas jam 10 malam.

Meski begitu, Kevin tak memungkiri bahwa ada masyarakat yang terganggu dengan balap liar tersebut, sekalipun hanya memakai kaki.

"Sebagian mungkin ada yg terganggu. Tapi ada juga yang malah jadi ikutan nonton. Kayak truk itu kan berhenti jadinya. Karena unik aja gitu, bang. Lucu kenapa kok nggak waktu siang aja lombanya, kenapa harus di jalan juga," kata Kevin.

Kevin menuturkan bahwa aksi balap lari liar ini dimulai sekitar tiga minggu terakhir. Dia sendiri sudah menyaksikan sekitar dua kali balap lari liar.

Melihat videonya viral, Kevin mengaku senang, karena akun Instagramnya juga jadi ramai. Dia berharap, semoga pemerintah Siantar lebih memperhatikan potensi atlit dari kota tersebut dan memberikan fasilitas memadai.

"Harapannya ya agar lebih bisa di fasilitasi lagi, apalagi kan banyak juga potensi atlit-atlit atau olahraga lain dari kota-kota kecil ini. Jarang keliatan sama pemerintah gitu, ada pun bakat jadi kayak percuma," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US