Kisah Seorang Muslimah Akhirnya Bisa Menikah, Sempat Tertunda Karena Wabah Corona
Pernikahan di tengah pandemi corona. (foto: Instagram/Tiara_khalifa)
News

Kisah Seorang Muslimah Akhirnya Bisa Menikah, Sempat Tertunda Karena Wabah Corona

Sabtu, 23 Mei 2020 05:46 WIB 23 Mei 2020, 05:46 WIB

INDOZONE.ID - Wabah corona memang benar-benar berdampak pada banyak aspek kehidupan. Bahkan, orang yang ingin menikah pun terpaksa menunda niatnya lantaran harus mematuhi aturan menjaga jarak fisik.

Hal itu juga dialami oleh Tiara Khalifah, muslimah asal Desa Telawah, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Karena wabah corona, pernikahannya terpaksa ditunda selama beberapa waktu.

Sampai akhirnya, pada 23 April 2020, hari-hari yang dinanti-nantikannya tiba. Tiara akhirnya dapat mendengarkan kekasihnya mengucapkan ijab kabul sebagai petanda sahnya mereka menjadi suami-istri.

Melalui akun Instagram-nya, Tiara pun membagikan lika-liku perjalanan kisahnya menuju pelaminan. Dia bilang, semuanya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

"Alhamdulilah. Akan jadi cerita yg tak terlupakan. Setelah begitu banyak suka dan duka sebelum akhirnya sampai di hari yg dinantikan. Harusnya 20-04-2020 tertunda karna pandemi wabah. Akhirnya 23-04-2020 terlaksana," tulisnya.

"Awal maret sudah mulai panik masing². Pertengahan maret mulai menenangkan dan memantapkan hati, tetapi presure dan pertanyaan² tentang keadaan yg ada memunculkan ketakutan, kepanikan dan keraguan di hati. Awal april dengan sejuta pertanyaan itu justru membuat kami semakin kuat bahwa Allah SWT mempunyai rencana yg lebih indah dan bukan hanya kami yg panik karna wabah ini. Alhamdulillah semua keluarga support. Terimakasih ya Allah untuk segala hal yg terjadi menjadikan kami lebih bersyukur
???????????? Ya Allah semoga engkau segera angkat wabah ini," lanjut tulisannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Frelance Singer and MC (@tiara_khalifah) on

Sebelum menikah, pada Maret lalu Tiara sempat ikut dalam gerakan 1000 salawat untuk Indonesia dan Corona. 

"Untuk apapun yg sedang kita hadapi saat ini baik itu wanah, virus, ekonomi, kesulitan, kesusahan dan impian, mari kita bersholawat bersama," tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Frelance Singer and MC (@tiara_khalifah) on

Adapun aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah di Indonesia sampai hari ini berlaku. Namun ada pula sebagian daerah yang sudah mengakhirinya karena dianggap sebagai zona hijau.
 

Artikel menarik lainnya

Viral Video Pizza Hut Jualan di Pinggir Jalan Bikin Netizen Salut

Antisipasi Pawai Takbir Keliling, Satpol PP Siapkan Pos Penjagaan

Dilarang Mudik, 367 Ribu Kendaraan Nekat Tinggalkan Jakarta

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor